Presiden-presiden yang Jomblo dan Duda

Permasalahan tentang ibu negara sering dipermasalahkan dalam kampanye saat ini. Mungkin ada yang bertanya, "Perlukah keberadaan ibu negara bagi seorang capres?". Jawabannya mungkin perlu dan mungkin juga tidak. Yang jelas, kenyataannya, ada beberapa presiden dan perdana menteri yang Jomblo atau sempat menjadi duda saat mencalonkan diri menjadi presiden atau perdana menteri. Berikut ini adalah nama-nama presiden tersebut :
  1. Thomas Jeferson
  2. Andrew Jackson
  3. Martin van Buren
  4. James Buchanan
  5. Chester Arthur
  6. Grover Cleveland
  7. Beniqno Aquino III
  8. Mark Rute
  9. Ian Khama
  10. Vladimir Putin
  11. Francois Hollande
Di antara tokoh-tokoh di atas, ada beberapa yang akhirnya menikah, dan ada juga yang bertahan dengan status singlenya selama seumur hidup. Presiden Amerika serikat ke-22 yang bernama Grover Cleveland adalah salah satu contoh presiden yang baru menikah setelah beberapa tahun menjabat sebagai presiden. Sebelum Grover Cleveland menikah, posisi ibu negara diserahkan pada saudara kandungnya yang bernama Rose Cleveland. Status jomblo Grover Cleveland baru berakhir pada 1885 ketika bertemu dengan Frances Folsom, seorang mahasiswi yang merupakan anak dari temannya. Frances Folsom baru berusia 22 tahun saat menikah dengan Grover Cleveland.

James Buchanan adalah salah satu presiden Amerika yang tidak menikah seumur hidupnya. Dia menyerahkan posisi ibu negara atau first lady pada keponakannya, Harriet Lane Johnston. Buchanan nyaris menikah pada 1819 di usia 28 tahun dengan tunangannya Anne C. Coleman, putri keluarga kaya asal Pennsylvania. Namun, Buchanan menyudahi hubungannya dengan Colemandan tak lama setelah itu Coleman melakukan bunuh diri. Banyak orang yang menduga James Buchanan punya ketertarikan pada sesama jenis.

Selain Buchanan, ada beberapa kepala negara lain yang diduga tertarik pada sesama jenis. Bukan hanya diduga, bahkan ada yang terangan-terangan menyebut nama pasangannya, misalnya Xavier Bettel yang menikah dengan pasangan sesama jenisnya yang bernama Destenay.

Untuk pemimpin wanita, ada beberapa pemimpin wanita yang memutuskan untuk tidak menikah saat menjabat sebagai kepala negara, misalnya Park Geun-hye dan Dalia GrybauskaitÄ—.
Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 comments

Klik di sini untuk berkomentar
om pepeng
admin
April 8, 2019 at 6:15 AM ×

wkwkwkwk.... ditunggu kunjungan balik di www.walakwak.xyz gan

Jawab
avatar
Karimishaq
admin
April 8, 2019 at 6:37 AM ×

Terimakasih untuk kunjungannya.

Jawab
avatar